Tangerag (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, momentum Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk menggerakkan pemuda jaman now untuk lebih peduli terhadap lingkungan
   
Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang telah mengeluarkan surat edaran untuk mengajak seluruh unsur pemuda di Kota Tangerang untuk ikut peduli terhadap lingkungannya.
   
Hal ini dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90 dan menyambut Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang akan digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada 4 November 2018 nanti.
   
"Kita sedang menggerakkan pemuda jaman now untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan kerja nyata. Mudah-mudahan generasi muda bsia menyiapkan Kota Tangerang yang berwawasan lingkungan," ujarnya.
   
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menutup kegiatan Kemah Bakti Sosial Pemuda dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda di lapangan Yonif Mekanis 203 Arya Kemuning Jatiuwung (28/10) mengajak pemuda untuk menjadi agen dalam pemberantasan narkoba.
   
"Sekarang narkoba masih menjadi musuh bersama dan harus bersama - sama kita perangi. Kita harus membentuk persepsi kalau keren itu tanpa narkoba dan bukan sebaliknya," katanya.
   
Saat pagi harinya, Wali Kota Arief R. Wismansyah berbaur dengan warga di Taman Eco Park dan menanam Pucuk Merah bersama para pemuda di perkampungan yang berada persis di pinggir Sungai Cisadane tersebut.
   
Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahrag menggelar acara 'NGOPI' (Ngobrol Santai Penuh Inspirasi) bersama 400 pemuda perwakilan dari seluruh wilayah 
   
Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang, Achmad Suhaely memaparkan, menumbuhkan semangat nasionalisme dan kepedulian pemuda di era saat ini memang sulit, sehingga diperlukan adanya motivasi dan pembekalan wawasan kebangsaan.
   
"Kita bangun kembali, Insya Allah nantinya muncul pemuda yang peka akan norma dan nilai-nilai luhur di masyarakat. Dan fungsi pemuda kita dikembalikan dalam  pembangunan sebagai agen perubahan dan modernisasi. Karena pemuda hari ini, adalah pemimpin masa depan," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018