Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak pengusaha/manajemen hotel, restoran, dan mall berkolaborasi untuk mengembangkan usahanya dan wisatawan yang datang dapat dilayani dengan maksimal sehingga ingat terus dan kembali berkunjung ke kota itu.
    
"Karena di kota kita banyak even nasional maupun internasional, dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang menjadikan kota ini memorable, nantinya mereka akan terus datang kembali," katanya.
   
Dikatakannya, Kota Tangerang adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuk semua,  daln kalau pemberian ini dirawat, dijaga dan dikelola dengan baik akan memberikan manfaat untuk kita semua.
   
"Karena paling strategis sedunia. Dengan kondisi Kota Tangerang yang luasnya 184 kilometer ini 10 persennya adalah wilayah bandara. Bayangin aja ke Jakarta cuma 35 menit, ke bandara cuma 12 menit," ujarnya.
   
Ia menginginkan agar bandara memberikan dampak bagi sumber kehidupan Kota Tangerang untuk menjadi kota aeropolis.
   
"Jadi pengembangan kota dari bandara. Bandara jadi pusatnya perkembangan kota Tangerang dengan 100 juta orang pertahun. Rebranding dari "Selamat Datang Di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta berubah jadi Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten," katanya.
   
Arief menilai banyak penumpang yang landing di bandara tetapi hanya sekedar lewat di Kota Tangerang. Sehingga perlu pengembangan dengan program Kota Tangerang LIVE 2.0 untuk 5 tahun ke depan.
   
"Kalau dulu 1.0 bagaimana mengimplementasikan, menjelaskan, menanamkan sekarang kita kembangkan bagaimana kota kita lebih dicintai agar menjadi kota yang layak untuk dikunjungi," paparnya.
   
Ia juga menjelaskan, bahwa Kota Tangerang yang memiliki populasi 1,6 juta jiwa ditambah banyaknya event yang digelar, serta memiliki perguruan tinggi dengan jurusan pariwisata menambah potensi wisata yang kian besar.
   
"Wisata menjadi main program, setahun ada 22 event festival. Kalau bisa di 2019 54 festival kita gelar, jadi setiap minggu ada festival. Supaya pengunjung yang tinggal di hotel dateng ke event itu," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018