Serpong, Tangerang (Antaranews Banten) - PT Triniti Dinamik, perusahaan pengembang properti  pemilik lima proyek di kawasan Alam Sutera dan Kota Tangerang berencana membangun ribuan rumah bersubsidi di Maja Kabupaten Lebak bagian dari program sosial perusahaan.
 
"Sebagai tahap awal kami sudah mengakuisisi lahan seluas 10 hektar dari rencana total lahan 40 hektar sesuai izin lokasi yang sudah dikantongi," kata Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stepanus Huang di Alam Sutera, Tangerang, Kamis.

Samuel mengatakan dalam waktu dekat perusahaan akan segera membangun hunian subsidi tersebut.

Selain di Maja, Triniti Dinamik juga sedang menyiapkan lahan untuk pengembangan rumah subsidi di Serang, Banten. 

Perumahan untuk MBR ini, kata Samuel, dibangun khusus untuk masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal, dan bukan ditujukan untuk orientasi mencari keuntungan semata (profit oriented). Ini juga merupakan bentuk dukungan yang konkrit terhadap Program Sejuta Rumah (PSR) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.
 
“Kami akan bangun rumah subsidi ini dengan baik, sehingga nantinya bisa menjadi salah satu proyek kebanggaan bagi Triniti Dinamik,” tegas Samuel.
 
Perusahaan ini sebelumnya  meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR 2018 atas prestasinya menjalankan program corporate social responsibility (CSR) dan community development .
 
Dua kategori itu berupa  program sosial Kepolisian RI-Program Polsantren dan Bedah Rumah, serta kategori  Top Leader on CSR Commitment 2018 yang diberikan kepada Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stepanus Huang, karena dinilai  sebagai sosok yang memberikan komitmen tinggi bagi kegiatan-kegiatan sosial, kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Dari total 150 perusahaan peserta, sebanyak 72 perusahaan yang ditetapkan menjadi pemenang TOP CSR 2018 di berbagai kategori sektor usaha

Samuel mengatakan, keberhasilan dalam menjalankan program sosial selama ini tidak terlepas kerja sama dengan pihak Kepolisian di bawah pimpinan Kombes Pol Harry Kurniawan S.IK, MH selaku Kapolres Metro Tangerang Kota terutama saat menjalankan program rumah bagi penjaga mesjid atau marbot.

Dalam melakukan aktivitas sosial dan bedah rumah, Triniti Dinamik secara konsisten bekerjasama dengan pihak Kepolisian, kata  pengusaha yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Realestat Indonesia (REI) dan Vice President FIABCI (Indonesia Chapter) tersebut.
 
Berdiri sejak 2014, PT Triniti Dinamik  sudah membangun lima proyek apartemen di Tangerang dan Alam Sutera, seperti Springwood Residence dan The Smith- Office dan SOHO, termasuk pembangunan oleh group company, antara lain Brooklyn, Yukata dan Collins dengan total revenue lebih dari Rp 5 triliun.
 
Beberapa aktivitas CSR yang sudah dilakukan Triniti Dinamik antara lain melakukan bedah rumah milik warga kurang mampu yang sudah tidak layak huni seperti di Bangka, Provinsi Bangka-Belitung, yang bertepatan dengan HUT REI ke-46 pada April 2018 lalu. 

Kemudian melakukan bedah rumah khusus penjaga mesjid (marbot) di Tangerang bekerjasama dengan Kepolisian RI, melakukan kegiatan bakti sosial ke sejumlah rumah sakit, yatim piatu, panti jompo, rumah ibadah, aksi donor darah termasuk ikut mendukung kegiatan warga pada hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Idul Adha dan Natal.

Baca juga: Rampungkan "The Smith" Triniti Gandeng Total

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018