Serang (Antaranews Banten) - Gubernur Banten Wahidin Halim berharap kafilah MTQ Nasional asal Banten bisa mempertahankan prestasinya untuk kembali menjadi juara umum pada penyelenggaraan MTQ Nasional ke-27 di Medan Sumatera Utara 4-13 Oktober 2018.
   
''Tentu harapan kita bisa mempertahankan prestasinya dan kembali Banten menjadi juara umum MTQ Nasional," kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat melapas keberangkatan kafilah Banten ke MTQ Nasional di Medan, usai upacara HUT ke-18 Provinsi Banten di Kawasan Keraton Kesultanan Banten di Serang, Kamis.
    
Ia berharap para kafilah Banten bisa menjaga nama baik Provinsi Banten di ajang nasional tersebut serta menunjukan prestasinya bagi masyarakat Banten dengan kembali menyabet juara umum, seperti pada penyelenggaraan MTQ Nasional sebelumnya di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).
    
''Jaga nama baik Banten dan kembali dengan prestasi terbaik. Mohon didoakan oleh seluruh masyarkat Banten agar kafilah Banten bisa menjadi juara umum dan kembali ke Banten dengan selamat," katanya.
     
Gubernur Banten juga mengingatkan kepada para peserta MTQ Nasional asal Banten dan juga para pembina, untuk menjaga nama baik Provinsi Banten serta menjadikan MTQ Nasional tersebut sebagai ladang dakwah dan mensyiarkan Islam serta mengamalkan isi kandungan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari.
   
Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten KH E Syibli Sarjaya mengatakan, jumlah kafilah Banten yang diberangkatkan ke Medan sebanyak 140 orang yang etrdiri dari pembina, pendamping serta 54 peserta yang akan mengikuti semua cabang MTQ yang dilombakan.  
   
"Kami minta doa seluruh masyarakat Banten agar para peserta dan seluruh pendamping diberikan kesehatan, keselamatan dan meraih prestasi sesuai dengan yang diharapkan," kata Syibli Sarjaya.
    
Ia mengatakan, kafilah asal Provinsi Banten akan berjuang keras mempertahankan gelar juara umum pada MTQ Nasional 2018 yang akan digelar 4 – 13 Oktober di Medan tersebut. Pihaknya telah memberikan pembinaan kepada 52 peserta tersebut telah melalui penggembelangan yang ketat.
     
”Intinya begini, semua yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ bukan hanya siap memberikan yang terbaik, namun juga berharap limpahan pahala. Itu inti dari MTQ," katanya. 

Baca juga: 30 Anggota LPTQ Ikuti Orientasi Dewan Hakim MTQ
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018