Tangerang (Antaranews Banten) - Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap agar pelaku usaha dan para pekerja dapat senantiasa menjalin hubungan yang harmonis demi kestabilan serta kemajuan perusahaan.
   
Dijelaskannya, sebagaimana tujuan pembangunan Nasional yaitu untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, makmur yang merata baik materiil maupun spiritual.
   
"Tugas pemerintah untuk hadir dengan membangun melalui pola rencana jangka menengah dan rencana kerja tahunannya. Di sisi lain harmonisasi hubungan industrial juga dapat tetap terjaga dan terkendali dengan baik," ujarnya.
   
Sachrudin juga menjelaskan, jika upah kerja merupakan salah satu aspek paling sensitif di dalam hubungan pekerjaan dimana menjadi sumber penghasilan bagi pekerja dan biaya produksi bagi pengusaha.
   
"Pemerintah harus bisa menjadi mediator yang baik antara pengusaha dan pekerjanya, jangan sampai ada yang dirugikan kelak," kata Sachrudin.
   
Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang menggelar acara seminar pengupahan dan diikuti 80 perusahaan.
   
Wakil Wali Kota Tangerang juga menyampaikan tentang keberadaan Pemerintah selaku mediator antara pekerja dengan pelaku industri yang ada di Kota Tangerang.
   
"Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga bisa memberi gambaran tentang peningkatan pendapatan bagi para pekerja," ungkap Sachrudin.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018