Lebak (Antaranews Banten) - Kepolisian Resor Lebak mengapresiasi pelajar di Kabupaten Lebak, Banten, terbebas dari peredaran narkoba yang bisa menghancurkan generasi bangsa.
     
"Kita beberapa tahun terakhir ini tidak ditemukan pelajar terlibat peredaran narkoba," kata Kaur Narkoba Polres Lebak Ipda Supar saat kegiatan sosialisasi di SMAN 3 Rangkasbitung, Lebak, Rabu.
     
Kepolisian bekerja sama dengan pemerintah daerah serta stakeholder juga komunitas masyarakat berkomitmen untuk pencegahan peredaran narkoba.
     
Selama ini, peredaran narkoba sangat mengkhawatirkan, bahkan Indonesia masuk darurat narkoba.
     
Karena itu, melalui kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan pelajar tentu dapat menyelamatkan generasi bangsa dan masa depan mereka.
     
"Kita terus mengoptimalkan pencegahan agar narkoba tidak menjadikan korban para pelajar itu," katanya menjelaskan.
     
Kepala  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak Yusuf mengatakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba merupakan bentuk perlindungan agar pelajar tidak terjeremus peredaran barang-barang haram itu.
     
"Kami terus memaksimalkan kegiatan sosialisasi narkoba di lingkungan pelajar guna mencegah peredaran narkoba itu," katanya menjelaskan.
     
Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Kabupaten Lebak Ucu  Lena Murtadewi mengatakan kegiatan sosialisasi narkoba itu tentu berdampak positif untuk pencegahan generasi bangsa.
     
Selama ini, siswa di sini tidak ditemukan terlibat peredaran narkoba maupun mengkonsumsi barang-barang berbahaya itu.
     
"Kami mengedepankan pendidikan berkarakter guna mencetak siswa unggul dan berprestasi untuk pencegahan narkoba," katanya.

Baca juga: BNN Amankan Shabu Dan 65 Ribu Ekstasi
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018