Lebak (Antaranews Banten) - Kepolisian Resor Lebak menyiagakan sebanyak 413 personel untuk pengamanan menjelang pemilihan umum (Pemilu) agar kondisi daerah aman dan kondusif.
     
"Kami bekerja keras untuk mensukseskan pemilu 2019," kata Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKB) Dani Ariyanto usai Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 di Lebak, Rabu.
     
Pengamanan pemilu tahun 2019 melibatkan 413 personil terdiri dari Kepolisian 294  personil, TNI 25 personil dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) 30 personil.
     
Begitu juga  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) 15 personel, Dinas Perhubungan 30 personil dan Dinas Kesehatan enam personil.
     
Mereka petugas itu nantinya disebar di 3.973 temat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 28 kecamatan.
     
"Kami menjamin pelaksanaan pemilu 2019 aman dan damai. Pengalaman itu sama dengan pilkada Lebak," katanya menegaskan.
     
Dalam upacara apel tersebut juga dihadiri Dandim 0603 Letkol Arh Syafat Susanto, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan pejabat daerah.
     
Selain itu juga dihadiri Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pimpinan DPRD setempat.
     
Sementara itu Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengatakan semua elemen masyarakat dapat menjaga keamanan juga kondusifitas daerah sehingga pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung damai.
     
"Kami berharap masyarakat juga berpartisipasi untuk menggunakan hak politiknya untuk kemajuan bangsa ini," katanya.

Baca juga: Persediaan Pangan Di Lebak Relaif Aman
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018