Cilegon (Antaranews Banten) - Gubernur Banten Wahidin Halim meluncurkan Kartu Multiguna dan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) bagi warga Kota Cilegon di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon. di Cilegon, Selasa.
      
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan komitmennya untuk menyejahterakan masyarakat Banten salah satunya melalui bantuan sosial yang disalurkan dalam program Jamsosratu (Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu) dengan menggunakan Kartu Multiguna.Gubernur Banten juga lebih banyak melakukan dialog dengan ibu-ibu penerima bantuan dan memberikan kuis dengan beragam hadiah menarik.  
      
Wahidin meminta agar penerima manfaat Jamsosratu dapat menggunakan bantuan tersebut pada hal-hal yang positif dan tidak digunakan pada kebutuhan yang bersifat konsumtif.
      
''Gunakan untuk keperluan sekolah anak, beli buku, beli seragam, Karena memang tujuan bantuan ini adalah untuk membantu upaya keluarga miskin di Banten dengan membantu agar anak-anaknya bisa sekolah dan keluarganya bisa sehat," kata Wahidin.
      
Gubernur Banten juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) atas kontribusi langsung untuk kelancaran penyaluran bantuan yang telah dilakukan. Sehingga tersalurkannya bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2018 kepada penerima manfaat, dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.
       
Adapun dukungan anggaran tersebut, kata Wahidin,  merupakan bentuk komitmen dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan.
       
Gubernur Banten memastikan bahwa program-program prioritas Pemerintah Provinsi dapat berjalan sesuai target. Dimana prioritas program-program tersebut adalah pelayanan dasar terhadap masyarakat, meliputi  bidang pendidikan, bidang kesehatan dan infrastruktur, yang menjadi kebutuhan program prioritas Pemprov Banten dibawah kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.
       
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sebelumnya mengatakan, Pemprov Banten berencana menambah penerima bantuan tunai bersyarat Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) dari 48.000 Rumah Tangga Sasaran (RTS) menjadi 75.000 RTS pada APBD Perubahan 2018.
      
''Ke depan penerima Jamsosratu tidak 48 ribu tetapi bertambah menjadi 75 ribu penerima,” kata Andika Hazrumy saat peluncuran Kartu Multiguna Provinsi Banten dan Penyaluran Bansos Jamsosratu tahun 2018 untuk rumah tangga sasaran (RTS) se-Kota Serang, di Stadion Olah raga Ciceri, Kota Serang.
       
Menurutnya, penyaluran bansos jamsosratu di Kota Serang sama dengan kabupaten/kota lainnya, RTS menerima bansos jamsosratu sebesar Rp1.665.000, dibagi ke dalam dua tahap pencairan.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018