Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten menargetkan pembangunan Gedung MUI tingkat Kecamatan Cibodas dan Jembatan di Jalan Karet Raya Cibodas selesai akhir tahun ini.
   
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah di Tangerang Rabu mengatakan, telah melakukan pengecekan terhadap sejumlah proyek pembangunan fasilitas tersebut
   
Untuk proyek pembangunan jembatan yang membelah Jl. Karet Raya Cibodas bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan meminimalisir genangan di daerah Peerumnas 1 dan sekitarnya.
   
"Kemarin saat sidak, kami temukan adanya pipa PDAM dan Kabel PLN. Itu sudah saya perintahkan kepada Kepala Dinas PUPR agar tidak menganggu dan dibuatkan jaringan baru," katanya.
   
Lalu untuk proyek pembangunan Gedung MUI Kecamatan Cibodas yang merupakan Gedung MUI Kecamatan Kedua yang dibangun setelah Gedung MUI Kecamatan Larangan adalah proyek lanjutan tahun 2017.
   
Dirinya meminta agar tapak gedung MUI tidak menutupi Masjid Ar-Royan Cibodas dan bisa dilaksanakan dalam waktu cepat.
   
Ada lagi proyek pembangunan lainnya yakni peningkatan jalan dan pembangunan embung di Komplek Agraria. 
   
Peningkatan jalan dan pembangunan embung tersebut dilakukan untuk meminimalisir banjir dan genangan yang terjadi di perumahan tersebut.
   
Lalu pembangunan embung di Cimone yang juga sedang ditata menjadi tempat wisata baru di Karawaci. Sebagai informasi pembangunan embung dan turap merupakan salah satu usaha pemkot Tangerang untuk menanggulangi persoalan banjir. 
 
Sampai saat ini untuk embung sudah ada delapan embung yang telah terbangun, yang berfugsi untuk menampung kelebihan air hujan di musim hujan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018