Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan memberikan hadiah kepada Rajiah Salsabillah yang merupakan atlet asal Kota Tangerang karena meraih medali emas dalam Asian Games 2018.
   
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Senin mengatakan, Rajiah Salsabillah adalah salah satu atlet Tim Regu Putri Cabang Olahraga Panjat Tebing.
   
"Ini sangat bagus sekali. Ada atlet dari Kota Tangerang yang meraih medali emas dalam Asian Games. Kami atas nama Pemkot Tangerang sangat mengapresiasi sekali dan mengucapkan terima kasih atas raihan yang diperoleh," ujarnya.
   
Pemkot berencana akan memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada Rajiah Salsabillah yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Kota Tangerang di kancah Internasional.
   
"Sebagai motivasi pemkot akan memberikan hadiah agar adek Bila bisa terus lanjut sampai olimpiade," ujarnya.
   
Arief juga berharap, prestasi yang diraih oleh Rajiah Salsabillah ini dapat memotivasi atlet lainnya untuk bisa meraih prestasi ditingkat Nasional dan Internasional.
   
Apalagi, Pemerintah Kota Tangerang telah banyak menyediakan fasilitas olahraga di setiap kecamatan untuk sebagai wadah dalam pengembangan kreatifitas.
   
Prestasi ini, lanjut Arief, akan menjadi contoh bagi atlet muda lainnya jika peluang untuk tampil di tingkat Internasional sekalipun sangat terbuka.
   
"Kota Tangerang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan dari atlet yang ada. Kami sudah meminta kepada KONI juga agar bisa dilakukan pembinaan secara khusus," ujarnya.




 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018