Cikarang (Antaranews) - PT Lippo Cikarang Tbk menyerahkan bantuan (donasi) berupa buku sekaligus menyelenggarakan lomba membaca cepat tingkat SD, bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).
   
"Kegiatan ini kami selenggarakan untuk kembali menggairahkan minat baca di kalangan anak-anak dan remaja," kata  Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8).
   
Donasi buku dan lomba membaca cepat bertemakan "One Day Reading with Lippo Cikarang" diikuti siswa kelas 3 SD dipusatkan di SD Negeri Sukaresmi 05 serta diikuti SD Negeri di Kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.
   
"Kami ingin mengajak siswa gemar membaca. Semakin banyak membaca maka akan banyak juga pengetahuan yang di dapat," jelas Simon. 
 
Penyerahan donasi berupa buku (Antara Foto/ Arsip)

   
Simon mengatakan sudah menjadi komitmen perusahaan untuk terus berperan aktif dan peduli terhadap peningkatan pendidikan khususnya di Wilayah Kecamatan Cikarang dan Cikarang Pusat dimana perseroan berada.
   
"Melalui gerakan gemar membaca ini kami ingin supaya anak didik sedini mungkin paham  bahwa dampak gemar membaca meningkatkan kemampuan kognitif siswa," ungkap dia.
   
Lippo Cikarang pada kesempatan tersebut juga menyampaikan donasi buku kepada Sekolah Dasar Negeri Sukaresmi 05 sebagai bacaan bagi para siswa untuk memulai gerakan gemar membaca. 
   
"Buku yang disumbangkan ini merupakan hasil donasi dari karyawan PT Lippo Cikarang Tbk yang sudah berjalan dari awal bulan Agustus tahun 2018," ujar Simon.
   
Sudiana selaku Kepala Bagian Pendidikan Sekolah Dasar Kabupaten Bekasi mengatakan sangat mendukung kegiatan ini  serta berharap kedepannya menjadi program yang berkelanjutan dan lebih besar lagi ruang geraknya.   Program CSR PT Lippo Cikarang Tbk dalam bidang ‘pendidikan’ sebelumnya mendapatkan penghargaan Bupati Bekasi  yang diberikan pada tanggal 15 Agustus 2018 bertepatan dengan upacara peringatan ulang tahun Kabupaten Bekasi ke-68.
     
Lippo Cikarang menempati areal seluas 3.250 hektar di dalamnya  terdapat  17.192 hunian, dengan populasi 51.250 orang dan 500.500 orang yang bekerja setiap hari di sekitar 1.200 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.
 
Pagelaran seni dari anak-anak (Antara Foto/ Arsip)


Baca juga: Lippo Hadirkan Tempat "Gaul" Di Embarcadero Bintaro

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018