Pandeglang (Antaranews Banten) - Direktur Investasi PT Taspen (Persero), Iman Firmansyah mengatakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 di Provinsi Banten sepenuhnya dibiayai dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).
   
"Kami bersyukur kinerja keuangan terus mengalami kenaikan sehingga berkontribusi terhadap dana PKBL yang memang disisihkan dari laba bersih tahun sebelumnya," kata Iman di Pandeglang, Minggu, usai mengikuti kegiatan jalan sehat bagian dari rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri 2018.
   
Menurut dia kalau laba bersih terus mengalami kenaikan maka praktis dana PKBL juga akan mengalami kenaikan yang berarti bantuan kepada masyarakat juga mengalami kenaikan.
   
Iman menjanjikan program BUMN Hadiri Untuk Negeri ke depannya akan meningkat baik kualitas maupun kuantitas.
   
"Kami akan melanjutkan program bedah rumah, pembangunan fasilitas umum, pengiriman siswa, bantuan kendaraan ambulance, dan lain sebagainya," ujar dia.
   
Iman mengatakan, sebagai BUMN maka harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.
   
Lebih jauh Asisten Deputi Kementerian BUMN, Lili Chairiyah berharap program BUMN ke depannya akan lebih dekat lagi.
   
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pandeglang yang sudah memberikan dukungan terhadap rangkaian kegiatan BHUN yang telah dilaksanakan.
   
"Saya juga terkesan saat Ibu Irna (Irna Narulita Bupati Pandeglang) mengajak meihat pameran tani yang memang selama ini menjadi potensi daerah," ujar dia.
     
Sedangkan Bupati Pandeglang Irna Naruita berharap Kementerian BUMN melalui jajaran BUMN di bawahnya  dapat membantu pembangunan di wilayahnya untuk mengentaskan dari daftar daerah tertinggal.
   
"Jadi di Provinsi Banten memang Kabupaten Pandeglang dan Lebak masih belum bisa meninggalkan dari daftar daerah tertinggal, upaya pembangunan terutama infrastruktur terus dilakukan," jelas Irna. 
     
Irna mengucapkan terimakasih atas kontribusi BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan PT Taspen, PT Krakatau Steel Tbk, dan Perum Perindo yang telah memberikan dukungan dalam bentuk beda rumah, penyediaan air bersih, perbaikan MCK,  termasuk pemberian beasiswa, dan keiatan lainnya.

Baca juga: BUMN Hadir - Taspen Berikan Perlindungan Perlaksanaan BHUN 2018

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018