Pandeglang (Antaranews Banten) - PT Taspen (Persero) melalui anak usaha Taspen Life  memberikan perindungan asuransi kepada seluruh peserta dalam seluruh rangkaian pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 di Provinsi Banten untuk memberikan rasa aman.
   
"Semua kami lindungi asuransi jangan khawatir tujuannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya untuk mengikuti asuransi," kata Direktur Investasi PT Taspen (Persero), Iman Firmansyah saat ditemui usai jalan sehat di Kabupaten Pandeglang dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri , Minggu.
     
Iman mengatakan, melalui program perlindungan ini kami juga mempromosikan produk-produk Taspen salah satunya asuransi selain dijual kepada aparatur sipil negara (ASN) juga masyarakat umum.
     
Iman menjelaskan,  potensi industri asuransi di Indonesia saat ini semakin besar seiring meningkatnya kesadaran masyarakat pentingnya untuk mendapatkan perlindungan terhadap resiko yang mungkin dihadapi di masa depan.
     
"Ini dapat dilihat kinerja Taspen Life yang sampai Juni 2018 masih sesuai target capaiannya di atas 50 persen baik itu capaian premi maupun kinerja keuangan," jelas Iman.
     
Menurut Iman, pasar di Indonesia masih sangat luas, masih banyak asuransi kumpulan yang belum diprospek dengan baik misalnya saja dari kalangan BUMN," kata Iman.

Jalan Sehat

Dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri, PT Taspen selaku PIC dan PT Krakatau Steel Tbk dan Perum Perindo selaku Co PIC menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang diikuti karyawan BUMN di Banten serta warga masyarakat.
   
Pengibaran bendera start jalan sehat dilaksanakan Asisten Deputi Kementerian BUMN LIli Chairiyah, didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita, anggota DPR-RI Dimyati, Direktur Investasi PT Taspen Iman Firmansyah, Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur SDM PT Krakatau Steel Tbk Rahmat Hidayat, dan Direktur Perum Perindo Dri Suatmaji.
     
Setelah mengibarkan bendera start seluruhnya pejabat pemerintahan dan direksi BUMN mengikuti kegiatan jalan sehat membaur dengan masyarakat dimulai (start) dan berakhir (finish) bertempat di alun-alun Pandeglang.
   
Kegiatan yang dimulai pukul 6.00 WIB selain mengagendakan  olah raga jalan sehat juga menggelar pesta kuliner khas Kabupaten Pandeglang, pameran produk kerajinan mitra binaan BUMN, serta ditutup dengan gelaran musik dan pembagian hadiah (doorprize).

Baca juga: BUMN Hadir - BBKSDA Ajak SMN Lindungi Satwa Liar

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018