Tangerang (Antaranews Banten) - BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone menjadikan Supermall Karawaci menjadi percontohan dalam program Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pertama di Banten.
   
Teguh Purwanto selaku Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Banten di Tangerang Minggu mengatakan, untuk tahun ini akan ada dua pusat belanja lagi yang dilakukan kerjasama dalam program ini yakni Tangerang City Mall di Kota Tangerang dan Mall Of Serang.
   
Dalam kerjasama ini, pengelola pusat belanja mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian, BPJS TK pun melakukan sosialisasi kepada tenant lainnya untuk mendaftarkan pekerjanya.
   
"Pertama, pekerja yang merupakan karyawan pusat belanja tersebut masuk sebagai peserta BPJS TK. Kami pun sosialisasi kepada tenant yang menyewa ruko di pusat belanja agar pekerjanya di daftarkan juga. Ini bagian dari perlindungan kepada pekerja," ujarnya.    
   
Sosialisasi masif yang dilakukan ini adalah bagian dari upaya BPJS TK memberikan jaminan kepada pekerja. Kemudian, Supermall Karawaci pun menjadi contoh bagi pusat belanja lainnya. 
   
"Jadi, kami jadikan supermall karawaci ini percontohan bagi pusat belanja lainnya di Banten maupun Indonesia dalam memberikan proteksi kepada pekerjanya dan peduli akan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujarnya.
   
Managing Director PT Supermall Karawaci yakni Heru Nasution mengatakan, sebagai mall terbesar di Banten pihaknya sangat merespon baik program ini dan juga diperuntukan bagi toko atau tenant lainnya.
   
Sebab, pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja sehingga terlindungi meski keamanan menjadi keutamaan pihaknya.
    
Baca juga: Profil - Berkat BPJS-TK Tangan Haer "Utuh" Kembali

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018