Tangerang (Antaranews Banten) - Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri meminta kepada HRD perusahaan untuk lebih memprioritaskan warga Kota Tangerang dalam penerimaan karyawan.
   
Dikatakannya, jumlah pengangguran pada tahun ini berada di angka 74.981 orang dan Pemkot terus berusaha menekan angka tersebut. 
   
"Maka saya berpesan pada HRD perusahaan yang menjadi rekan pada acara job fair tahun ini, agar lebih memprioritaskan warga Kota Tangerang. Tentunya jika pelamar memenuhi kriteria yang diinginkan" ucap Dadi di Tangerang Senin.
   
Dikatakan Dadi, antusias masyarakat dalam pelaksanaan Job Fair beberapa waktu lalu sangat tinggi. Berdasarkan, data Dinas Ketenagakerjaan jika pengunjung yang datang mencapai 11.056 pelamar.
   
Selain diadakan nya job fair, Pemkot Tangerang juga memiliki aplikasi Tangerang LIVE yang didalamnya terdapat aplikasi pencarian kerja yaitu layanan ketenaga kerjaan (siap kerja). 
   
Hal ini adalah salah satu bentuk keseriusan Pemkot Tangerang dalam menekan angkapengangguran di wilayah.
   
"Banyak program yang sudah dibuat untuk mengatasi pengangguran ini. Termasuk juga pelatihan melalui BLK," ujarnya.
   
Sekda Dadi juga mengatakan akan melakukan evaluasi dari kegiatan tersebut. Sebab, antusias warga yang begitu besar harus didukung dengan sarana yang memadai.
   
Harapannya adalah agar keinginan warga yang datang untuk mendapatkan pekerjaan bisa terealisasi dan sesuai dengan target.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018