Lebak (Antaranews Banten) - Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, menyebarkan spanduk dan baliho di sejumlah perkantoran pemerintah, swasta, jalan protokol dan tempat pusat keramaian untuk mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games XVIII 2018.
     
"Kita mendukung pelaksanaan Asian Games berjalan sukses," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lebak Uus Sutisna di Lebak, Jumat.
     
Pelaksanaan kejuaraan olah raga antarnegara Asia itu tentu cukup bergengsi bagi masyarakat Lebak.
     
Apalagi, beberapa cabang olah raga dipastikan Indonesia meraih juara.
     
Selain itu juga sebanyak 19 atlet asal Provinsi Banten akan berlaga pada kejuaraan Asian Games.
     
Meskipun pelaksanaan Asian Games tidak ada cabang olah raga bertempat  di Kabupaten Lebak.
     
Namun, pemerintah daerah mendukung pelaksanaan Asian Games dengan sebarkan baliho dan spanduk sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat.
     
"Kami berharap Indonesia meraih juara umum pada kejuaraan Asian Games itu," katanya menjelaskan.
     
Menurut Uus, pemasangan baliho dan spanduk bertuliskan "Sukseskan Asian Games XVIII 2018" banyak bersebaran di perkantoran pemerintahan dan jalan protokol.
     
Selain itu juga pemasangan spanduk dan baliho di tempat strategis diantaranya perempatan jalan, bundaran Mandala,  SPBU Ciawi juga pusat keramaian, seperti stasiun, terminal dan pasar.
     
"Kami mendukung kejuaraan olah raga Asian Games yang ditunjuk di Jakarta dan Palembang itu karena bisa melahirkan prestasi atlet Indonesia ke dunia," ujarnya.

Baca juga: Bandara Soetta Siapkan "Sarana Olahraga Mini" Meriahkan Asian Games

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018