Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Ribuan masyarakat Kota Tarakan padati ruas Jalan Raya Yos untuk melihat perhelatan "Pawai Budaya Nusantara Apeksi..
   
"Pawai budaya ini merupakan momentum yang bisa digunakan oleh daerah untuk memperkenalkan  budayanya masing-masin," kata Walikota Tarakan Sofyan Raga ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Pawai Budaya Nusantara Apeksi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu..
   
Dimulai dari daerah Tarakan, sebagai tuan rumah yang memperlihatkan tarian khasnya, yakno Tari Liuk yang diiringi oleh lagu melayu, khas Tarakan. Pada saat itu, seluruh masyarakat berteriak riuh kareba bangga dengan penampilan tersebut.
   
Seluruh penampilan yang ditampilkan saat ini merupakan penggambaran dari sifat masyarakat Kota Tarakan. Yang sederhana dan ramah dengan siapapun. Selain itu, dari tarian ini menggambarkan masyarakat Kota Tarakan yang rendah hati.
   
Sementara, Kota Tangerang Selatan yang mendapay giliran ke tujuh kembali menampilkan tari Anggrek diiringi dengan musik khas Betawi. Di bawah pimpinan Sekretaris Daerah Muhamad membawa sejumlah rombongan demi memeriahkan acara ini.
   
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang juga menjabat sebagai ketua Apeksi mengatakan ikut merasakan kemeriahan acara ini. Apalagi masyarakat nampaknya sangat antusias dengan acara ini. 
   
"Terimakasih bapak ibu dan adik-adik yang hari ini hadir untuk melihat pawai ini. Semoga bisa memberikan informaai bahwa ada banyak budaya di Indonesia," kata dia.
   
Sementara, salah satu warga, Amirudin mengatakan bahwa dia merasa sangat terhibur. Apalagi di Kota paling Utara Kalimantan Utara ini jarang sekali ada perayaan sebesar ini.
   
"Jarang sekali ada hiburan semacam ini. Makanya ramai, semoga tahun tahun selanjutnya ada," tutup dia.

Baca juga: Rakornas APEKSI Ke-13 di Tarakan Resmi Dibuka

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018