Tangerang (Antaranews Banten) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada panitia pelaksanaan Job Fair untuk memprioritaskan dahulu warga Kota Tangerang dalam proses rekrutmen meskipun harus melihat dengan baik kompetensinya.
 
"Saya sudah instruksikan kepada panitia untuk prioritaskan warga kota Tangerang dahulu, dan perusahaan yang ada harus melihat dengan baik kompetensi dari pelamar kerja," kata Arief R Wismansyah di Tangerang Rabu.
   
Job Fair tahun ini diikuti sebanyak 48 perusahaan dengan menyediakan kurang lebih 9000 lowongan pekerjaan. Job Fair akan diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 - 6 Juli 2018 bertempat di Mall Metropolis Town Square.
   
Arief menjelaskan Pemkot melalui Dinas Ketenagakerjaan selama ini sudah menyediakan Balai Pelatihan Kerja yang menjadi wadah untuk membentuk standar kompetensi pencari kerja.
   
"Ini sudah kita siapkan supaya yang mau ngelamar kerja bisa punya keahlian dan kompetensi yang bagus, sehingga ketika mereka melamar kerja tidak kalah saing dan diterima perusahaan," imbuhnya.
   
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan.
     
Dinas Ketenagakerjaan pun menyediakan layanan pembuatan kartu kuning bagi pencari kerja karena menjadi bagian dalam syarat untuk mencari kerja.
   
"Kita siapkan lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan dan juga penempatan di dalam maupun luar negeri. Intinya untuk membantu warga dalam mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Baca juga: "Job Fair" Tingkat Kecamatan Kurangi Pengangguran Kota Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018