Tangerang Selatan (Antaranews Banten) - Dinas Pekerjaan Umum segera rampungkan salah satu pembangunan destinasi wisata di Kota Tangerang Selatan bertajuk Maruga Pond Park di Jalan Raya Ciater, pada akhir tahun 2018.
   
"Pembangunan tandon ini sudah dilakukan sejak akhir tahun 2017. Fungsinya memang untuk tujuan wisata. Dan pembangunan tandon ini sesuai dengan RPJMD Walikota," kata PLT Kepala Dinas PU Aries di Tangerang Selatan, Rabu.
   
Dia menambahkan pembangunan tandon ini juga merupakan salah satu solusi pengurangan banjir yang kerap terjadi di beberapa titik di Kota Tangsel. Sehingga selain menjadi tempat wisata tandon ini juga berfungsi sebagai lokasi serapan air.
   
"Sekarang, proses pembangunan sudah masuk ke dalam tahap akhir. Ada beberapa bangunan yang akan dibangun demi mendukung fasilitas sarana dan prasarana. Targetnya akhir tahun rampung," ujar dia.
   
Adapun fasilitas yang ada di dalam arena Maruga Pond Park ini adalah, jogging track, parkir, mushola, tandon air dan pusat rekreasi anak. Dan tidak menutup kemungkinan akan ditambahkan beberapa fasilitas lain.
   
"Saat ini sambil berjalan, proses untuk merapikan tiap bangunan detail terus dilakukan. Misalnya pemasangan pagar, penanaman pohon dan banyak lainnya," ujar dia.
   
Sekadar diketahui, Maruga Pond Park ini dibangun di atas luas tanah sekitar 1,2 hektar dengan luas tandon 4.035 meter kubik. Sementara tandon ini memiliki kedalaman sampai dengan 2,5 meter.

Baca juga: Pemkot Tangerang Siapkan Bus Tingkatkan Pariwisata

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018