Tangerang (Antaranews Banten) - Kementrian Agama Kota Tangerang menghimbau kepada jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan terutama mengantisipasi terjadinya dehidrasi.
   
Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin di Tangerang Selasa menjelaskan, kondisi cuaca di tanah suci berbeda di Indonesia sehingga perlu adanya penyesuaian dari setiap jamaah calon haji.
   
Oleh karena itu selain memberikan informasi kepada jamaah calon haji, pihaknya pun meminta kepada dokter dari setiap kloter untuk memperhatikan kondisi para jamaah.
   
"Dokter akan selalu mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk tidak kurang minum dan selalu memakan buah - buahan," ujarnya. 
   
Kemudian, Dedi juga mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk tidak membeli makanan sembarangan karena terkait kebersihan untuk kesehatan. "Kesehatan menjadi fokus kami agar para calon jamaah haji bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk," paparnya.
   
Perlu diketahui, jumlah jamaah calon haji asal Kota Tangerang Banten tahun 2018 sebanyak 1.914 orang. Jumlah tersebut bertambah 179 orang dibandingkan tahun lalu.
   
Pemberangkatan jamaah calon haji tersebut dibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dengan pemberangkatan pertama yakni sebanyak 385 orang pada hari ini.
   
Sedangkan untuk gelombang kedua akan berangkat pada tanggal 19 Juli dan gelombang ketiga pada tanggal 25 Juli 2018.
   
Seluruh jamaah calon haji akan diberangkatkan dari Kota Tangerang menuju embarkasih di Pondok Gede Jakarta.

Baca juga: HAJI - Bandara Soetta Siapkan Loket Keimigrasian Calon Haji

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018