Tangerang (Antaranews Banten) - Kepala Kemenag Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengungkapkan, jumlah jamaah calon haji asal Kota Tangerang Banten tahun 2018 sebanyak 1.914 orang
   
Dedi mengatakan di Tangerang, Selasa, pemberangkatan jamaah calon haji tersebut dibagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) dengan pemberangkatan pertama yakni sebanyak 385 orang pada hari ini, sedangkan untuk gelombang kedua akan berangkat pada tanggal 19 Juli dan gelombang ketiga pada tanggal 25 Juli 2018.
   
Seluruh jamaah calon haji tersebut, lanjutnya, akan diberangkatkan dari Kota Tangerang menuju embarkasih di Pondok Gede Jakarta. "Disana akan dilakukan tes kesehatan lagi," ujarnya.
   
Dedi Mahfudin juga menuturkan, jumlah jamaah calon haji pada tahun ini pun alami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. "Bertambah 179 jamaah untuk tahun ini dibandingkan tahun lalu," paparnya.
   
Dari data yang diperoleh, seluruh jamaah calon haji telah dinyatakan siap untuk melakukan keberangkatan. Hanya saja ada yang tidak berangkat karena meninggal dunia. "Namun sebagian besar sudah siap," paparnya.
   
Dedi juga mengungkapkan, seluruh jamaah calon haji telah melalui proses pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.
   
"Kondisi cuaca disana sangat berbeda. Jadi kami memastikan agar kesehatan para jamaah calon haji tetap prima hingga selesai melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji," ujarnya.

Baca juga: HAJI - Kloter Pertama Calhaj Kota Tangerang Diberangkatkan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018