Tangerang (Antaranews Banten) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Banten kembali menyelenggarakan "Culinary Night Festival" berlokasi di kawasan  Pasar Lama.
   
Kepala Bidang Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridallah di Tangerang Sabtu mengatakan, kegiatan Culinary Night ini mengusung tema Halal Bi Halal pasca libur lebaran Idul Fitri beberapa waktu lalu.
   
Untuk menghibur pengunjung yang hadir, akan disiapkan penampilan musik tradisional, akustik dan Gambus El Mahbub.
   
"Bagi yang ingin menikmati berbagai jajanan tradisional hingga modern maka bisa datang ke kawasan pasar lama malam ini," ujarnya.
   
Rizal menuturkan, Kota Tangerang telah menjadi surga makanan bagi penikmat kuliner dari berbagai daerah.
   
Oleh karena itu, Culinary Night Festival yang rutin digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang setiap bulannya telah menjadi agenda bertemunya para penikmat makanan.
   
Disisi lain, Culinary Night Festival adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk menjadi Kota Layak Dikunjungi dengan menyajikan wisata melalui objek wisata, cagar budaya hingga kulinernya.
   
Sebagai informasi tingkat kunjungan ke kota Tangerang dari tahun ke tahun menurut data dari Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan mengalami peningkatan 20 persen.
 
Hingga Mei 2018 sudah ada sebanyak 443.153 wisatawan yang berkunjung dan ini akan terus bertambah, sedang tahun 2017 total ada 1.088.747.

Baca juga: Ribuan Warga Cibodas Ikuti Festival Kampung Ramadhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018