Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Ratu Zakiyah Pengasuh Pondok Pesantren Al Qur’an Bai Mahdi Sholeh Ma’mun menghadiri acara Jawailan Bersholawat yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Jawilan.

Dalam acara di Serang, Selasa (22/10) tersebut dihadiri juga oleh Ketua MUI Prov Banten KH. Bazari Syam, Anggota DPR RI Sigit Purnomo, Anggota DPR RI Dessy Ratnasari, Menteri Desa Yandri Susanto, Adelia ‘Pasha Ungu’, berserta tokoh aga dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah kita semua disini berkumpul untuk memperingati Hari Santri Nasional, Insya Allah dengan memanjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, keberkahan dan kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT akan berlimpah. Amin.” kata Ratu Zakiyah dalam keterangan resminya.

Ratu Zakiyah mengatakan bahwa momentum Hari Santri Nasional menjadi refleksi penting bagi para santri dan juga seluruh umat muslim di Indonesia.

“Dahulu para santri ikut berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia melalui Resolusi Jihad yang dilakukan oleh para Kyai, Ulama, dan Santri. Hari ini kita memperingati perjuangan tersebut dengan penuh rasa syukur dan bahagia.” kata Ratu Zakiyah.

Baca juga: Mendes Yandri buka suara terkait surat undangan haul berkop Kemendes

Ratu Zakiyah juga menyampaikan bahwa santri memiliki tanggung jawab penting dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini Santri dan Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa, kecerdasan intelektual dan sebagai garda terdepan secara iman dan taqwa.” kata Ratu Zakiyah

Lebih lanjut Ratu Zakiyah mengungkapkan saat ini Kabupaten Serang sebagai daerah yang memiliki banyak Pondok Pesantren juga harus memberikan perhatian khusus terhadap para Santri, Kyai, Ulama dan Pondok Pesantren.

“Melalui peningkatan pendidikan secara iptek dan imtaq bagi setiap Ponpes di Kab Serang. Insya Allah Kabupaten Serang akan melahirkan para santri-santri yang hebat, memiliki jiwa pemimpin dan menjadi penegak bangsa dan agama di Kabupaten Serang bahkan Indonesia.” kata Pengasuh Ponpes Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Zakiyah

Terakhir Pengasuh Ponpes Bai Mahdi Sholeh Ma’mun Ratu Zakiyah menambahkan pentingnya fasilitas untuk para santri dalam pendidikan “seiring berkembangnya zaman, sangat penting bagi para santri mendapatkan pelatihan teknologi serta didukung dengan beasiswa yang diberikan.”

Baca juga: Hari Santri Nasional 2024 di Banten dimaknai peningkatan rasa nasionalisme
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024