Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana tiba di Solo setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah, Minggu.

Saat iring-iringan rombongan Jokowi memasuki Kota Solo, di sepanjang jalan mulai dari Bandara Adi Soemarmo hingga Solo, ribuan orang memadati kanan kiri jalan.

Terdengar riuh suara masyarakat menyebut nama Jokowi dan Iriana. Di sepanjang jalan, Jokowi dan Iriana yang menaiki kendaraan dengan atap terbuka membagikan kaos kepada masyarakat.

Sementara itu, di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah seluruh kepala OPD dan tokoh masyarakat sudah menanti kedatangan keduanya.  

Baca juga: Pulang ke Solo, Jokowi gunakan pesawat TNI AU

Salah satu tokoh masyarakat yang terlihat ikut menunggu kedatangan Jokowi yakni Pengageng Pura Mangkunegaran Solo KGPAA Mangkunegara X.

Penjabat Sementara Wali Kota Surakarta Dhoni Widiyanto mengatakan terkait dengan penyambutan tersebut, Pemerintah Kota Surakarta sudah berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

"Begitu mendarat di bandara sampai dengan nanti di kediaman di Sumber, kami adakan acara sederhana," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini ribuan warga masih memadati sekitar kediaman Joko Widodo. Mereka memadati kawasan Jalan Letjen Suprapto.

Beberapa di antaranya membawa spanduk panjang bertuliskan ucapan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana.  

Baca juga: Presiden Prabowo Subianto lepas Jokowi pulang ke Solo
 

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024