PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (UID Banten) kembali berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui pemutakhiran data pelanggan secara serentak di seluruh unit PLN di wilayah Banten. Kegiatan ini bertujuan untuk memverifikasi dan memvalidasi data pelanggan.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin (Andy Acha) di Tangerang, Senin menyampaikan bahwa program ini meliputi sejumlah langkah penting, seperti identifikasi pelanggan, pengumpulan data di lapangan, serta proses verifikasi hingga validasi data.

“Kegiatan ini melibatkan pegawai PLN dan petugas secara aktif. Kami yakin kolaborasi ini akan mempercepat pemutakhiran data dan memastikan akurasi informasi. Semangat loyalitas dan tanggung jawab dari seluruh pegawai sangat dibutuhkan untuk kelancaran program ini,” kata Andy Acha dalam keterangan resminya.

Baca juga: Booth PLN jadi magnet pengunjung di INACRAFT 2024

Ia juga menekankan bahwa pemutakhiran data pelanggan adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan PLN.

“Dengan data yang akurat, PLN dapat lebih memahami kebutuhan dan kondisi pelanggan, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dan responsif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andy Acha menggarisbawahi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan data pelanggan akurat dan teridentifikasi dengan jelas. Melalui kegiatan ini, pihaknya juga melakukan sosialisasi layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Respons positif juga disampaikan oleh Arief (47), warga Cimome, Kota Tangerang, yang mengapresiasi langkah PLN dalam melakukan pemutakhiran data pelanggan. Dengan kegiatan ini, ia yakin layanan PLN terhadapnya dan seluruh masyarakat lainnya akan lebih akurat, cepat, dan responsif.

"Dengan jumlah pelanggan yang banyak, wajar jika PLN melakukan kegiatan ini. Saya mendukung dan tadi juga telah memberikan informasi yang dibutuhkan. Petugasnya ramah dan membawa surat tugas serta formulir yang resmi. Terima kasih PLN, semoga layanan yang baik ini bisa dijaga bahkan ditingkatkan," kata Arief.

Baca juga: Tarif listrik triwulan IV tidak naik, PLN jaga pelayanan listrik tetap andal

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024