Saransk (Antaranews/Reuters) - Yussuf Poulsen bangkit dari membuat timnya dihukum penalti untuk mencetak gol yang membawa Denmark menang 1-0 atas Peru, yang mendapatkan hadiah penalti pada babak pertama, di pertandingan Piala Dunia Grup C.

Peru memulai pertandingan dengan baik, meredam pemain andalan Denmark Christian Eriksen pada sebagian besar babak pertama, dan mereka semestinya dapat unggul sebelum turun minum ketika Cueva dijatuhkan oleh Poulsen di kotak penalti.

Wasit Bakary Gassama berkonsultasi dengan sistem VAR (Video Asisten Wasit) sebelum menghadiahkan penalti namun Cueva, yang memiliki julukan "Aladdin," melepaskan sepakan penalti yang melambung jauh di atas mistar gawang.

Poulsen menghukum kesalahan itu pada menit ke-59 ketika Eriksen menyusup di antara dua pemain bertahan sebelum mengirimkan bola kepada dia, untuk dikonversi menjadi gol semata wayang pada pertandingan yang berlangsung menarik ini, meski Peru memiliki beberapa peluang menjelang laga usai.

Berikut hasil pertandingan dan klasemen sementara grup C putaran final sepak bola Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Saransk, Rusia, Sabtu malam waktu setempat, dikutip dari laman resmi FIFA.
    
Denmark 1 (Yurary 59) - Peru 0

Klasemen sementara Grup D: (main, menang, seri, kalah, selisih gol, nilai)
Prancis     1 1 0 0 2-1 3
Denmark     1 1 0 0 1-0 3
Australia   1 0 0 1 1-2 0
Peru          1 0 0 1 0-1 0





 

Pewarta: A.R.A Adipati/ J Suswanto

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018