Kejuaraan Daerah (Kejurda) Liga Anggota Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tangerang tahun 2024 kelompok umur U-13, U-15, dan U-17, merupakan ajang kaderisasi calon-calon pesepakbola muda potensial.

"Ajang ini sangatlah penting sebagai upaya untuk menjalin dan mengasah bibit-bibit pesepakbola muda yang potensial dari Kota Tangerang," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin saat pembukaan Liga Askot PSSI di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Senin.

Pj Wali Kota juga menyampaikan motivasi dan dukungan kepada para atlet muda yang akan bertanding agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya. Apalagi ada 77 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Tangerang yang ikut dalam ajang ini.

Baca juga: Siapkan pemain potensial, Askot PSSI perbanyak pertandingan

Lalu klub kebanggaan Persikota saat ini menjadi pemuncak klasemen Grup Liga 2. Tentunya ini membuktikan, kata dia, bahwa talenta sepakbola di Kota Tangerang bukanlah talenta yang biasa.

"Begitupun di kelompok usia muda, saya yakin adik-adik sekalian ini juga memiliki potensi dan bakat yang nantinya bisa membawa adik-adik semua ke level yang lebih tinggi lagi," katanya.

Untuk itu mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berpesan kepada para atlet muda tersebut agar dapat berkompetisi dengan sportif.

"Ajang ini tentunya juga merupakan langkah untuk memberikan sarana berkompetisi bagi adik-adik sekalian, atas hasil dari latihan-latihan yang telah dijalani, untuk kemudian mengembangkannya secara kompetitif, dengan senantiasa menjunjung tinggi jiwa sportmanship dan sportivitas," ujar Nurdin.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Usia tiga dekade momentum kebangkitan Persikota

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024