Para buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Airin Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilkada Banten di Tangerang, Sabtu.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Airin, Ahmad Supriadi menyatakan tekad kuat para buruh untuk memenangkan pasangan Airin-Ade di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Provinsi Banten pada 27 November 2024. 

"Kami Relawan Buruh Sahabat Airin, keluarga besar KSPSI Provinsi Banten menyatakan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten Ibu Airin Rachmi Diany dan Pak Ade Sumardi. Kami siap memastikan kemenangan di seluruh TPS," kata Supriadi.

Baca juga: Airin-Ade rancang program "Kartini Banten" untuk perempuan dan anak

Menurutnya, selama dua periode menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, Airin berhasil menjalin komunikasi yang baik dengan serikat pekerja dan serikat buruh. Airin dinilai mampu menyelesaikan berbagai persoalan ketenagakerjaan dengan kondusif di Kota Tangerang Selatan, yang menjadi catatan positif bagi para buruh.

"Pertama, kami melihat "track record" (rekam jejak) Ibu Airin selama menjadi Wali Kota Tangerang Selatan dua periode. Ibu Airin relatif berhasil menjalin komunikasi yang baik dengan serikat pekerja dan serikat buruh di Tangerang Selatan, serta mampu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan secara kondusif," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapan besar para buruh jika Airin-Ade terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten. 

"Harapan kami suasana ketenagakerjaan di Provinsi Banten bisa lebih damai, tenteram, pekerjanya lebih sejahtera, dan pengusahanya terus maju," katanya.

Baca juga: Airin-Ade dapat dukungan dari serikat pekerja dan buruh

Dalam kesempatan itu, Airin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Buruh Sahabat Airin yang tergabung di KSPSI. Ia juga berbagi pandangannya mengenai isu-isu ketenagakerjaan di Provinsi Banten, yang menurutnya telah ia pelajari melalui berbagai diskusi dengan buruh.

"Saya banyak mendapatkan masukan berharga dari teman-teman buruh. Salah satu yang akan kami dorong adalah adanya training center di setiap perusahaan, perlindungan bagi perempuan dan anak yang bekerja di pabrik, serta penerapan upah minimum yang adil," kata Airin.

Baca juga: Revitalisasi BLK dan vokasi, Airin-Ade siap reformasi bidang ketenagakerjaan

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024