Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan peringkat kedua Indonesia’s SDG's Action Awards 2024 yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Senin.

"Alhamdulillah, hari ini Pemkot Tangerang kembali mendapatkan penghargaan sebagai kota terbaik kedua di bidang pencapaian pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals," kata Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam keterangannya usai menerima penghargaan di Tangerang, Senin.

Nurdin menjelaskan, penghargaan yang diraih adalah sebuah bentuk komitmen dari pemkot untuk pembangunan berkelanjutan di Kota Tangerang.

"Ada 17 Goals yang kita capai seperti di bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan dan sebagainya. Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Pemkot Tangerang dan partisipasi aktif masyarakat yang berperan penting dalam mendukung program-program pembangunan yang berkelanjutan," kata dia.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak LPM bersinergi percepat pembangunan

Pemkot Tangerang telah menunjukkan performa yang signifikan dalam berbagai aspek, termasuk pengurangan kemiskinan, peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Pemkot Tangerang berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mewujudkan berbagai inisiatif yang mendukung pencapaian TPB/SDG's demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat," ujarnya.

Sebagai informasi, program unggulan Kota Tangerang dalam SDG's ini adalah SuperApps Tangerang LIVE yang sudah mencakup beberapa Goals dari SDG's dan diharapkan. SDG's ini dapat menjadi dukungan bagi seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkot Tangerang dalam perencanaan program dan kegiatan.

Baca juga: Tingkatkan branding dan penjualan, produk UMKM dijual di hotel

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024