Tangerang (Antaranews Banten) - Sebanyak 280 pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang akan memasuki masa purna bakti dalam kategori Batas Usia Pensiun (BUP) .
   
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Senin mengatakan, jumlah tersebut masih diluar dari pegawai yang meninggal dunia, atau pegawai yang mengundurkan diri.
   
Lalu di hari ini, 16 orang PNS penerima SK dan THT TASPEN terdiri dari tiga pegawai pada Kecamatan, lima pegawai pada dinas, dan delapan guru.
   
Hal ini menjadikan banyaknya keluhan kekurangan pegawai, yang di alamatkan pada BKPSDM Kota Tangerang.
   
Namun kendala kurangnya pegawai tidak mengurangi kinerja PNS Kota Tangerang, dengan diciptakannya berbagai aplikasi sebagai media pelayanan masyarakat dalam bentuk digital di era digital saat ini. "Pegawai semakin berkurang namun kita terus optimalkan pelayanan," ujarnya.
   
Sementara itu, 16 orang PNS menerima SK pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT) TASPEN.
Pemberian secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dadi Budaeri didampingi oleh Kepala Cabang TASPEN Ema Andriyani Kartika, dan Kepala Bidang Mutasi pada BKPSDM Encep Muharam.
   
Salah satu pegawai menceritakan perihal kegiatan nya yang dianggap memberikan dampak dan contoh yang positif bagi warga sekitarnya.
   
"Saya mencari kesibukan dengan menyapu jalan sepanjang gang perumahan yang saya tinggali. selain otot dan badan yang terus bergerak, saya yakin bahwa warga sekitar juga akan merasakan lingkungan yang terjaga kebersihan nya sekaligus memberikan edukasi pada warga sekitar" tutur Hana yang bertugas pada SMPN 13.

Baca juga: Tangerang Permudah Pengurusan Pensiun PNS

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018