Pemerintah Provinsi Banten melakukan pemutihan denda pajak hingga memberi bonus untuk para atlet daerah berprestasi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten.

Penjabat Gubernur Banten Al Multabar di Serang, Jumat, mengatakan pemutihan denda pajak menjadi bagian untuk kegembiraan bersama, sehingga pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk segera melunasi pajak.

"Bila ada hambatan-hambatan yang terdahulu maka kita coba untuk putihkan dan dengan itu kita berharap kesadaran masyarakat akan memenuhi kewajibannya mudah-mudahan juga, sekaligus itu memenuhi target kita dalam pendapatan daerah,"ujar Al Muktabar.

Untuk mengejar pendapatan daerah, Pemprov Banten juga akan melaksanakan strategi intensifikasi dan ekstensifikasi dalam penerimaan pendapatan daerah.

Baca juga: Gubernur: Kesejahteraan rakyat jadi kunci peringatan HUT Banten

Selanjutnya, Al Muktabar juga sudah menyiapkan acara tertentu untuk memberi bonus untuk penghargaan para atlet daerah yang sudah membawa Banten dalam klasemen 10 besar di Pekan Olahraga Nasional di hari yang sama.

Al Muktabar mengakui tahun ini perayaan HUT Provinsi Banten tidak menggelar pesta rakyat, dikarenakan momen ini dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat.

"Kita siapkan momen ini momen kita peringati secara sederhana, khidmat dan semua tahapan-tahapan terpenuhi. Mudah-mudahan nantikan rangkaian ulang tahun kan panjang, jadi kita membuat rangkaian sebutannya baik awal maupun akhir. Nanti kita persiapkan dengan baik," ujar dia.

Baca juga: HUT Banten, Pemprov dan DPRD komitmen lanjutkan pembangunan

Peringatan HUT ke-24 Banten diawali mulai 3 Oktober hingga Desember 2024. Rangkaian ini panjang karena pada tahun ini juga bertepatan dengan pelaksanaan pilkada.
 
Dalam rangkaian HUT ke-24 Provinsi Banten juga akan menggelar rapat paripurna istimewa di DPRD Provinsi Banten, malam penganugerahan di Plaza DPRD Provinsi Banten, pelaksanaan job fair di halaman Masjid Raya Al-Bantani serta pertandingan bola basket.
 
Lebih lanjut akan digelar senam bersama dan jalan sehat, tarian kolosal, pameran Harvesting Gernas BBI/BBWI Provinsi Banten, senam bersama dan penyerahan penghargaan bagi tenaga kesehatan dan pelayanan kesehatan di Lapangan Upacara Gubernur Banten.
 
Selain itu, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-24 Provinsi Banten juga akan menggelar Business Investment Forum, pertandingan badminton antar-OPD, Banten 10K serta Car Free Day di delapan kabupaten/kota seluruh Provinsi Banten.

Baca juga: HUT Banten, mahasiswa tuntut pemprov atasi pengangguran hingga pendidikan

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024