Juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengakui bahwa rival terkuatnya musim ini masih dipegang oleh pemimpin klasemen sementara, Jorge Martin (Prima Pramac Racing)

“Memang benar bahwa setengah musim, kami berdua selalu memimpin balapan dan sesi, dan saya pikir sampai (putaran terakhir di) Valencia, akan seperti ini,” ungkap Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Kamis.

Meski demikian, pembalap yang akrab disapa Pecco itu juga tak mengelak bahwa Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) memiliki peluang untuk bersaing dengannya dan Martin musim ini, mengingat penampilan mereka yang cukup konsisten di setiap putaran.

“Memang benar bahwa secara matematis, Enea dan Marc mungkin menjadi juara. Kami harus mempertimbangkan mereka,” kata Bagnaia.

Baca juga: Francesco Bagnaia juarai Sprint MotoGP Mandalika

Namun, Bagnaia mengatakan fokus utamanya saat ini adalah memperkecil margin ketertinggalannya dengan Martin.

“Saya pikir menyenangkan bertarung dengan Jorge lagi, itu selalu merupakan pertarungan yang adil dan kami memiliki rasa hormat yang adil satu sama lain,” ungkap Bagnaia.

“Senang rasanya bisa bertarung lagi seperti ini, dan akan menyenangkan jika kami bisa bertarung sebelum akhir musim. Saya rasa pembalap yang lebih baik akan menang; ini adalah musim yang sulit dengan kesalahan dari kami berdua, tetapi memang benar bahwa Jorge lebih konsisten dibandingkan saya,” jelasnya.

Untuk balapan berikutnya, Bagnaia menilai ia dan tim perlu sedikit meningkatkan performa demi bisa bersaing ketat dengan Martin.

Baca juga: Jorge Martin juarai MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika

Rangkaian Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi ia nilai bisa menjadi peluang baru untuknya.

“Motegi adalah lintasan yang saya sukai dan lintasan yang lebih cocok dengan gaya membalap saya daripada Mandalika, kami memiliki banyak titik pengereman dan akselerasi, dan ini mirip dengan Austria, yang merupakan lintasan yang saya rasa bagus,” ungkap Bagnaia.

“Kami harus siap menghadapi situasi apa pun, dan saya pikir penampilan kami bisa memberi kami hasil yang bagus dan meraih poin atas Jorge,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, MotoGP Jepang akan dimulai pada Jumat dengan sesi latihan pada pukul 08.45 WIB dan 13.00 WIB.

Pada Sabtu (5/10), sesi latihan bebas kedua dimulai pada pukul 08.10 WIB, diikuti dengan sesi kualifikasi pada pukul 08.50 WIB, dan Sprint pada pukul 13.00 WIB.

Balapan utama digelar pada Minggu (6/10) pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Kontrak MotoGP Indonesia dengan Dorna disebut masih tujuh kali

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024