Serang (Antaranews Banten) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Wilayah Banten kembali menggelar mudik gratis bagi pekerja peserta BPJS yang ingin pulang kampung ke wilayah tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung dengan menyediakan sebanyak 1.500 tempat duduk.
     
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto di Serang, Kamis, menjelaskan untuk tahun ini pihaknya menyiapkan 1.500 kursi (37 bus) bagi peserta BPJS yang hendak mudik ke wilayah tujuan tersebut melalui jalur darat.
     
Ia mengatakan program Mudik Gratis Bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan wujud terima kasih kepada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.
     
Selain itu, kata Teguh, kegiatan mudik gratis yang digelar rutin tiap tahun itu merupakan salah satu agenda TanggungJawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada para pekerja yang merantau di Wilayah Tangerang, Banten dan sekitarnya supaya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga.
     
Adapun rute yang akan dilalui oleh calon pemudik dari Tangerang menuju Jawa Tengah via jalur utara, yaitu Brebes, Tegal, Pekalongan, Solo dan Wonogiri. Rute Via Jalur selatannya itu Tasik, Cilacap, Kebumen, Purworejo dan Yogya.
     
Sedangkan menuju Jawa Tengah via rute jalur tengah yaitu Slawi, Purwokerto, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Yogya. Rute Mudik menuju Jawa Timur ada 2 rute yaitu via jalur tengah ( Semarang, Solo, Sragen, Ngawi, Nganjuk, Kediri, TulungAgung, Blitardan Malang), via jalur utara ( Demak, Kudus, Pati, Rembang, Lamongan, Gresik dan Surabaya).
     
Sedangkan rute mudik menuju Lampung melalui Kalianda, Tarahan, Rajabasa dan Metro. Keberangkatan calon pemudik akan dilaksanakan pada H-6 atau tanggal 9 Juni 2018 yang akan dilepas bersama di Lapangan parkir Mall Alam Sutera Tangerang.
     
"Diharapkan dengan diadakannya mudik bersama ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan sekaligus membuat BPJS Ketenagakerjaan lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata Teguh seraya menambahkan bagi yang berminat dapat menghubungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat.
     Program Mudik bersama itu berlaku bagi pekerja perusahaan dari semua cabang di jajaran Kanwil Banten, seperti perusahaan cabang Cikokol, Batuceper, Cimone, Tangerang Selatan, Cikupa dan Kota/Kabupaten Serang. 

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Banten Bagikan 5.346 Sembako Murah
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018