Lebak (Antaranews banten) - Pusat jajanan takjil pada Ramadhan di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten,dipadati warga untuk memenuhi keperluan makanan berbuka puasa.

Dari pantauan, Senin sore,ratusan pengunjung memadati sejumlah pusat jajanan takjil di Rangkasbitung tampak saling berdesakan juga menimbulkan kemacetan lalu lintas.
     
Mereka para pedagang makanan takjil itu berlokasi di pusat jajanan yang disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak dipadati pengunjung mulai pukul 16.30 WIB.
     
Begitu juga pedagang takjil di Jalan Multatuli Rangkasbitung hingga menimbulkan kemacetan.
     
Aneka makanan takjil itu mulai kuliner, kolak, nasi merah, lauk pauk, sayuran,gado-gado, asinan dan minuman manis.
     
"Kami berbuka puasa bersama keluarga lebih baik membeli makanan takjil karena dapat mencari pilihan makanan selera juga harganya murah," kata Siti Samsiah, seorang pengunjung warga Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.
     
Begitu juga pengunjung lainnya, Nana,warga Rangkasbitung mengaku dirinya lebih baik untuk persedian makanan berbuka puasa membeli di pusat jajanan takjil di Jalan Hardiwinangun.
     
Selain itu juga mengunjungi pusat jajanan takjil sambil "ngabuburit" atau menunggu waktu menjelang berbuka puasa.
     
Makanan dan minuman di pusat jajanan takjil lengkap,bahkan terdapat makanan tradisional, seperti kue pasung dan jojorong.
     
"Kami membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa cukup Rp50.000 untuk keluarga," katanya.

Baca juga: PMI Tangerang Layani Pendonor Usai Buka Puasa

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018