Kota Tangerang mengirim sebanyak 10 atlet mewakili Provinsi Banten dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Rabu, mengatakan dalam ajang Peparnas tersebut Provinsi Banten mengirimkan 43 atlet dengan lebih dari 20 persennya berasal dari Kota Tangerang.

"Dari 43 atlet yang dikirim, 10 atlet diantaranya dari Kota Tangerang. Kita nomor dua terbanyak penyumbang atlet. Kota Tangerang bisa menjadi salah satu komponen pendukung bagi Provinsi Banten," kata Nurdin dalam keterangannya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung atlet Kota Tangerang yang akan bertanding di ajang Peparnas XVII.

"Saya mengajak warga Tangerang dan juga Banten untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada atlet-atlet kita yang akan berlaga di Peparnas XVII di Solo," katanya menambahkan.

Baca juga: Gubernur lepas kontingen Banten ke Peparnas 2024 Solo

Ia menjelaskan bahwa ajang Perpanas ini bukan hanya menjadi ajang kejuaraan untuk meraih prestasi, tetapi juga sarana untuk menunjukkan semangat dan daya juang di tengah keterbatasan dari para atlet difabel.

"Semangat, tetap berjuang semoga rekan-rekan bisa menorehkan prestasi terbaik dalam pertandingan yang akan dilaksanakan, saya doakan lancar dan sukses," katanya menegaskan.

Ia berharap selain bisa menorehkan prestasi gemilang untuk Kota Tangerang, semangat dan daya juang para atlet bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang lain untuk bisa ikut semangat dalam mengembangkan prestasinya di segala bidang.

"Pemkot Tangerang selalu memberikan ruang kepada warganya untuk mendukung pengembangan prestasi warga daerah ini," pungkas Nurdin.

Baca juga: Peparnas 2024, Kemenpora gelontorkan anggaran Rp290 miliar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024