Lebak (Antara) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Banten, memperbaiki sejumlah ruas jalan menghadapi Lebaran 2018 agar dapat dilewati  pemudik dengan nyaman.
     
"Semua kami perbaiki agar masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman merasa nyaman dan berjalan lancar," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lebak Wawan Kuswanto di Lebak, Sabtu.
     
Perbaikan ruas jalan dilaksanakan rutin dalam kota maupun jalan yang menghubungkan antarkecamatan.
     
Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya menjelang arus mudik dan balik Lebaran nanti.
     
Salah satu perbaikan dan pemeliharaan jalan kota yang dilakukan, yaitu pada ruas jalan Ir H Djuanda, Jalan Kota baru, Jalan Holand Sukadiningrat dan Jalan Syech Nawawi.
     
Selain itu juga jalan antarkecamatan Gunungkencana- Bojongmanik, Rangkasbitung-Leuwidamar-Cipanas-Muncang dan Muncang-Sajira.
     
Saat ini, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah dan berlubang-lubang.
     
Kerusakan jalan itu tentu berdampak terhadap ekonomi masyarakat karena menghubungkan Kabupaten Lebak dan Serang.       Karena itu, pihaknya memprioritaskan perbaikan ruas jalan tersebut menjelang Idul Fitri.
     
"Kami menjamin warga yang hendak mudik Lebaran bisa dilintasi dengan lancar dan nyaman," ujarnya.
     
Menurut dia, pihaknya juga terus berkoordinasi dangan satuan tugas (Satgas) Nasional untuk memperbaiki ruas jalan Baypass Soekarno-Hatta.
     
Saat ini, jalan tersebut juga dilakukan perbaikan karena jalur padat dilintasi angkutan dari Kabupaten Pandeglang menuju Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang.      Sebelumnya, jalan Baypass Soekarno-Hatta berlubang-lubang sehingga membahayakan bagi pengendara sepeda motor.
     
Disamping itu juga pihaknya berkoordinasi dengan DPUPR Provinsi Banten agar ruas jalan kewenangan provinsi diperbaiki guna menunjang kelancaran arus lalu lintas.
   
 "Kami berharap semua ruas jalan itu menjelang Lebaran sudah mulus beraspal hotmix dan bisa dilintasi kendaraan," katanya.

Baca juga: Jalan Simpang Susun Cikande Resmi Beroperasi

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018