Tangerang (Antaranews Banten) - Penjabat Sementara (PJS) Wali Kota M. Yusuf melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Anyar, Pasar Bandeng dan salah satu Super Market dan memastikan jika harga sembako masih stabil.
 
Ia mengatakan, inspeksi mendadak atau Sidak tersebut dilakukan untuk memantau harga dan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama Ramadhan dan Idul Fitri.
   
"Secara umum harganya masih stabil," ujar M. Yusuf yang didampingi beberapa pejabat Pemkot Tangerang, Jumat.

M. Yusuf menjelaskan, stabilnya harga bahan pokok tersebut dipengaruhi oleh persedian sembako yang masih melimpah.
   
"Kecuali Ayam, yang lainnya masih stabil. Tadi itu mereka bilang karena barangnya juga mudah didapatkan stoknya masih berlimpah," terangnya.
   
Sementara itu terkait upaya pemkot untuk melakukan pengendalian harga selama Ramadhan dan Idul Fitri, Pjs menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar termasuk juga dengan pengusaha retail dengan melakukan bazar di 12 titik.
   
"Rencananya kita akan lakukan bazar kerjasama dengan pengusaha retail dan juga pasar murah di 12 pasar lingkungan di kota Tangerang," terangnya.
   
Dalam kegiatan tersebut Pjs Wali Kota ditemani oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Sugiyono, dan juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Emed Mashuri serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Sayuti bersama dengan Dirut PD Pasar Titien Mulyati dan Perwakilan Bulog Junaidi. 
   
Dari pantauan di tiga lokasi tersebut ditemukan harga sembako masih stabil antara lain Beras IR 1 Rp 11.500 per-kilogram, Daging Sapi Rp 120.000 per-kilogram, Ayam Rp 44.000 per-kilogram, Gula Pasir Rp 12.000 per-kilogram, Minyak Goreng Curah Rp 12.000 per-kilogram, dan Cabe Rawit Rp 35.000 per-kilogram.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018