Tangerang Selatan (Antaranews Banten) -Walikota Tangeran Selatan Airin Rachmi Diany memkenalkan secara langsung aplikasi yang mampu menanggulangi keluh kesah masyarakat melalui Sistem Aplikasi Pelaporan dan Penugasan (Siaran) Pemkot Tangsel bertempat di Masjid Al Hidayah Pondok Aren.
   
"Saya yakin bapak dan ibu pasti bisa menggunakan salah satu aplikasi kami. Apalagi Siaran Tangsel sudah bisa diunggah melalui  ponsel masing-masing," kata Airin sebelum memulai tarawih bersama warga Pondok Aren di masjid tersebut, Selasa.
   
Dia menambahkan fungsi dari aplikasi ini adalah agar pemerintah bisa langsung menindak lanjuti permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Masyarakat tinggal melaporkan langsung dan diterima secara otomatis.
   
"Prosesnya  sendiri dari keluhan disampaikan masyarakat sampai ditindak lanjuti butuh waktu maksimal 1x24 jam. Jika tidak, Bapak Ibu bisa langsung laporkan ke beberapa akun humas Tangsel dikelola langsung oleh Pemkot," kata Airin.

Baca juga: Airin Himbau Masyarakat Lebih Peduli
   
Sementara dalam kesempatan yang sama Airin juga mengenalkan berbagai aplikasi yang sudah dirilis oleh Pemkot Tangsel. Seperti Simponie (Sistem Perizinan Online) lalu Pagar (Pantau Harga Pasar).
   
"Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga saya harap berbagai kebutuhan masyarakat di Kota Tangsel bisa segera terpenuhi oleh kami, petugas pelayanan," kata dia.
   
Tak hanya pemaparan Airin, dalam Safari Ramadan ini juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah. Yang terdiri dari Kepala BNN AKBP Heri Istu, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Gogor Agni, Wakapolres Tangsel Kompol Alponso serta beberapa pejabat lainnya.

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018