Tangerang (Antaranews Banten) - Pemerintah Kota Tangerang telah membentuk tim khusus yang berfungsi untuk memantau harga bahan pokok di pasaran dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan.
   
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Sugiono di Tangerang Jumat mengatakan petugas dari tim khusus tersebut bertugas untuk melaporkan mengenai harga bahan pokok setiap harinya. 
   
"Jika ditemukan adanya kelangkaan maupun kenaikan harga secara signifikan maka akan dilakukan upaya pengendalian," ujarnya.
   
Namun, Pemkot Tangerang memastikan jika pasokan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran mencukupi. Sehingga, tak ada alasan jika terjadi kelangkaan sebab semuanya telah mencukupi.
   
Tim tersebut merupakan gabungan dari Dinas Perindustri dan Perdagangan, PD Pasar dan unsur lainnya. "Sampai saat ini semua ketersediaan dan harga masih kategori aman," ujarnya," katanya.
   
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Jumat mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir dengan akan adanya kelangkaan.
   
Operasi pasar dan bazar pun akan dilakukan Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan pengusaha retail dalam menstabilkan harga bahan pokok yang kerap terjadi kenaikan. Ketersediaan bahan pokok seperti beras pun telah dilakukan pengecekan dan memiliki cadangan yang melebihi dari cukup. 
   
"Daya beli masyarakat selama bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri dipastikan mengalami peningkatan. Untuk memenuhi permintaan tersebut, telah diantisipasi dengan memeriksa seluruh pasokan yang ada dan dipastikan kondisinya tersedia," katanya.

Baca juga: Disperindag Lebak Temukan Makanan Terpapar Zat Berbahaya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018