Museum of Toys @Binus Alam Sutera menggelar 'Local Brand Festival 2024' pada 27 September hingga 6 Oktober 2024, di Flavor Bliss, Broadway Area.

Setidaknya, ada 140 booth diikuti ratusan mahasiswa dari jurusan business creation kampus tersebut. Dalam setiap booth, mahasiswa akan memamerkan lebih dari 500 item produk, terdiri dari 80 persen food and beverage (FNB) dan sisanya terdiri dari fashion ataupun produk retail lainnya.

"Lokal brand festival ini, bagaimana mahasiswa sebagai intrepreneur muda memberikan produk-produk mereka. Bukan sendiri, tapi juga mereka berolaborasi dengan seniman, publik figur hingga Museum of Toys (MOT),"ungkap Eka Maya Sari, perwakilan dari Binus University, Selasa (24/9/2024).

Dengan begitu, mahasiswa sebagai wirausaha muda, mampu menciptakan, mengembangkan hingga meneruskan produk-produk mereka. Sehingga, bisa menginspirasi para Gen Z yang kemungkinan akan menjadi wirausaha muda, untuk menciptakan produk baru dalam negeri.

Menurut Eka, acara ini akan mencakup berbagai kegiatan menarik seperti workshop, pameran produk lokal, dan mentoring dari para expertise. Acara ini juga didukung dengan beberapa
kolaborasi dengan seniman kreatif Indonesia.

Baca juga: Binus School edukasi isu sosial & lingkungan lewat drama musikal "Timun Mas"

Sementara itu, Deasy Varianti selaku Founder MOT menuturkan, banyak seniman di bawah naungan MOT yang berkolaborasi dengan mahasiswa Binus, untuk menghasilkan produk. Padahal, ini adalah kolaborasi pertama kedua pihak, namun diakuinya, mahasiswa tersebut sangat memiliki jiwa yang kreatif.

"Jadi harapannya, dari event ini, setiap para pelaku usaha Binus Creation, juga bisa mengajak dan memberikan pengalaman. Nanti selama pameran, akan ada seniman-seniman kami yang juga hadir,"katanya.

Masih dalam kesempatan yang sama, selebgram sekaligus Founder Jakarta Sneakers Day, Anugrah Aditya mengatakan, ajang Local Brand Festival ini sangatlah berarti untuk memulai usaha menciptakan dan mencintai produk dalam negeri.

"Dari festival ini, akan ada tukar pikiran, diskusi berarti, untuk kemajuan local brand kita,"katanya.

Baca juga: Diskominfo-Binus siapkan aplikasi pengelolaan sampah berbasis geospasial

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024