Cilegon (Antaranews Banten) - Ketua Umum Pengurus Besar Al Khairiyah Ali Mujahidin (Mumu) mengatakan, sumber daya manusia (SDM) asal Banten sangat mumpuni untuk duduk dipemerintahan maupun kementerian, serta hal itu telah disampaikan kepada presiden saat kunjungan pada Jumat (11/5).

"Saya dalam sambutannya kemarin sempat bercanda kepada presiden supaya memberikan kesempatan kepada warga Banten agar bisa duduk sebagai menteri atau komisaris di BUMN," kata Mumu di Cilegon, Sabtu, menanggapi kunjungan presiden pada Jumat (11/5).

Mumu menjelaskan poin penting dari sambutan ini adalah SDM dari Banten tidak kalah dengan daerah lain untuk menempati sejumlah posisi penting terutama untuk wilayah Banten sendiri.

"SDM asli Banten tentunya lebih mengetahui tentang kearifan lokal yang juga diperlukan dalam mendukung pembangunan dan pengembangan perusahaan," ujar Mumu.

Mumu yakin kalau ada warga Banten yang ditunjuk sebagai menteri selain memang layak juga pasti akan mampu memberikan kontribusi bagi pemerintahan.

"Saya ajak guyon Pak Jokowi kalau mengangkat menteri dari Banten jangankan dua periode, tiga periode pun kami dukung," ujar Mumu.

Mumu mengatakan, sambutan yang disampaikan mengenai SDM merupakan aspirasi warga Banten yang memang ingin lebih berperan dalam membangun Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi: Jangan Sampai Tidak Akur Dengan Tetangga

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018