Serang (AntaraNews) - Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Cilegon, memenuhi undangan Pimpinan Pengurus Besar Al Khairiyah dalam rangka Harlah Ponpes Al Khairiyah dan temu ulama diagendakan berkunjung ke pembangunan Masjid Terapung Banten, di Kawasan wisata Pantai Anyer tepatnya di daerah Cibereum Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Banten, pada Jumat Siang (11/5).

Pembangunan Masjid Terapung Banten yang digagas sejak 2012 dan dibangun mulai Tahun 2014 lalu, dengan luas 17.000 meter persegi.

Wakil Ketua Yayasan Masjid Terapung Banten, H. Embay Mulya Syarief melalui sambungan telepon pada kamis (10/05/2018), membenarkan kedatangan Presiden Joko Widodo Jumat besok,

Dia juga mengutarakan keinginannya untuk menjadikan  masjid terapung menjadi pusat dakwah islam di  Banten.

"Presiden rencananya akan mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Terapung Banten (MTB). Kami tentu saja berharap dengan kedatangan Pak Presiden, semua pihak bisa mendukung pembangunan MTB. Kami ingin MTB ini menjadi pusat dakwah Islam seperti di wilayah Jabar untuk di wilayah provinsi Banten, kan belum ada yah," jelas nya.

Lebih lanjut, Embay juga menjelaskan bahwa progress pembangunan Masjid Terapung Banten saat ini sudah mencapai 20 persen.

"Saat ini tengah menyelesaikan pekerjaan  pemadatan, pembangunan fondasi, tiang-tiang, dan ruang serta pancang bangunan," ujar dia. 

Baca juga: Banten Rencanakan Bangun Masjid Terapung Di Anyer

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018