Cilegon (AntaraNews) - Rencana kunjungan Presiden Joko Widodo pada Jumat (11/5), ke Kampus Al Khairiyah Citangkil Kota Cilegon untuk menghadiri HUT Pondok Pesantren Al Khairiyah yang ke-93, akan dimanfaatkan sejumlah mahasiswa Kota Cilegon untuk bisa menemui dan menyampaikan aspirasinya kepada Presiden. 

Mahasiswa yang menyambut baik kedatangan Presiden ke Kota Baja ini, melihat kedatangan Presiden ke Kampus tercintanya sebagai peluang untuk menyampaikan segala aspek permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini. 

Seperti diakui Muhammad Eka Cahya (23) Selaku Ketua Demisioner BEM STIKOM Al Khairiyah, mahasiswa STIKOM AL-KHAIRIYAH  Jurusan Teknik Informatika S1 ini yang mengaku akan ikut  menghadiri kunjungan Presiden di Kampus Al Khairiyah, jika diberikan kesempatan bertemu atau sekedar tanya jawab, akan menyampaikan sejumlah permasalahan di Kota Cilegon, 

Adapun beberapa diantaranya, persoalan masalah Tenaga kerja di Cilegon. Dimana menurutnya masih terjadi banyak pengangguran, Kesempatan kerja, yang dinilai semakin kecil akibat banyaknya serbuan Tenaga Kerja Asing.

"Saya menyambut baik kedatangan Pak Presiden, Kalau diberikan kesempatan saya sangat ingin bertemu dan menyampaikan permasalahan di Kota Cilegon, salah satunya soal pengangguran, apalagi sekarang banyak TKA. Kita orang Cilegon sendiri sulit sekali masuk kerja , dan isu ini bukan hanya di Cilegon saja. Bahkan serbuan TKA ini sudah jelas adanya, " ungkap Cahya saat di temui di Kampus Al Khairiyah Kota Cilegon, Kamis. 

Tak hanya itu, Mahasiswa semester VIII ini juga mengaku, ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terkait Kenaikan BBM, Banjir yang sering terjadi akibat kerusakan Lingkungan dan tempat hiburan yang marak di Kota Cilegon.

"Saya juga sangat ingin menyampaikan keluhan masyarakat soal kenaikan BBM, Galian pasir yang kini menyisakan kerusakan lingkungan, juga tempat hiburan, Persoalan Cilegon itu kompleks," jelasnya.. 

Setidaknya aspirasi ini diharapkan Cahya, bisa sampai langsung kepada Presiden supaya pemerintah bisa menjadikan Kota Cilegon dan Masyarakat nya lebih baik dan sejahtera. 

Sementara itu, Ketua pengurus Besar Al Khairiyah Ali Mujahidin (Mumu) memastikan Presiden RI Joko Widodo akan menghadiri HUT ke-93 Al Khairiyah pada Jumat (11/5).

Baca juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT Ponpes Al-Khairiyah

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018