Tangerang (Antaranews Banten) - Kota Tangerang menargetkan Juara Umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan tanggal 4-11 Mei di Sport Center Karawaci Bojong Nangka Kabupaten Tangerang.
   
Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf di Tangerang Senin mengatakan, ada 186 atlet dari kalangan pelajar yang dikirim dalam POPDA IX.
   
“Saya berharap para atlet dapat berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik, dan dapat mengharumkan nama Kota Tangerang kelak," katanya. 
   
Dikatakannya, pencapaian prestasi terbaik bukan diraih secara instan tetapi harus berproses sehingga berbagai kendala yang dihadapi bisa dihadapi.
   
"Hanya pelajar-pelajar yang memiliki mental baja yang bisa mengatasi semua kendalanya, dan saya yakin para atlet Kota Tangerang memiliki mental sekuat baja" ujarnya.
   
Ada 19 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Kota Tangerang mengirimkan lebih banyak lagi atlet pada tahun ini. Hal ini berkaitan dengan bertambahnya 3 cabor yang dipertandingkan pada tahun ini.
   
"Kalau ditanya soal harapan, saya berharap Kota Tangerang bisa meraih gelar juara umum pada POPDA tahun ini, tentu saja akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya" katanya.
   
Sebelumnya, pada pembukaan yang telah dilaksanakan, Gubernur Banten Wahidin Halim berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas menjaga stamina selama pertandingan berlangsung.
   
"Sportivitas adalah jiwa para atlet sejati, kelak kemenangan harus diraih dengan kejujuran dan terus jaga stamina adik-adik sekalian" imbuh Wahidin
   
Beliau juga berharap, POPDA dapat dijadikan batu loncatan untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi. "Dari daerah, naik setingkat ke provinsi hingga bisa terus berkiprah di kancah nasional, dan membawa nama baik daerahnya," katanya.

Baca juga: Kang-Nong Dijadikan "Duta Pariwisata" Promosi Hingga Mancanegara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018