Universitas Muhammadiyah Tangerang menggelar Industrial Competition Festival (INCOMFEST) yang diikuti 32 tim dari Jabodetabek dan sekitarnya untuk  memeriahkan gairah futsal di kalangan pelajar tingkat SMA dan SMK.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UMT, Genta Rahman di Tangerang Sabtu mengatakan INCOMFEST merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan. Namun tahun ini kompetisi futsal antarpelajar tersebut berhasil mengundang animo penonton secara luar biasa.

“Kompetisi ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun, melonjak dari tahun sebelumnya, banyak sekolah-sekolah dari luar Kota Tangerang juga turut meramaikan kompetisi bergengsi ini,” ujar Genta.

Baca juga: UMT terima 2.700 mahasiswa baru termasuk dari luar negeri

Ia melanjutkan INCOMFEST juga disambut oleh semua pecinta futsal dengan antusias yang luar biasa. Terlihat, Gelanggang Olahraga (GOR) Jatiuwung sebagai venue kompetisi juga dipadati ribuan pelajar yang beramai-ramai mendukung tim dari sekolahnya masing-masing.

“Kami juga sangat senang dengan antusias yang dihadirkan para tim dan suporternya, euforianya ramai, pecah, serta kondusif,” tambahnya.

Selain itu, INCOMFEST juga diharapkan mampu menjadi wadah unjuk bakat, sekaligus menjalin solidaritas antarpelajar khususnya di Kota Tangerang dan sekitarnya.

“Kami berharap kompetisi bergengsi ini dapat terus dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya, apalagi kompetisi ini penting untuk menjalin sinergitas antar pelajar di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Baca juga: Imbang lawan Kaltim, tim futsal putri Banten gagal ke semifinal PON

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024