Tangerang  (Antaranews Banten) - PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang terus mengoptimalkan sosialisasi untuk pemasangan pelanggan baru salah satunya melalui sistem online dalam memenuhi target 17 ribu sambungan.
   
Diretur Utama PDAM Tirta Benteng Sumarya di Tangerang Jumat mengatakan, permohonan menjadi pelanggan baru PDAM Tirta Benteng saat ini lebih mudah. Karenam bisa dilaksanakan melalui secara online melalui Aplikasi PDAM yang tersedia di portal Tangerang LIVE.
   
Masyarakat yang ingin menjadi pelanggan PDAM bisa memilih Layanan Ekonomi pada Portal Tangerang LIVE dan nanti akan tersedia aplikasi PDAM. 
   
Di dalam aplikasi tersebut, terdapat dua pilihan yakni Informasi Tagihan dan Permohonan Pelanggan Baru. Nah, masyarakat bisa memilih poin kedua dan memilih kanal buat permohonan baru.
   
"Cukup memasukan Nomor KTP anda dan status KTP saat ini yakni Dalam Kota dan Luar Kota maka ada sudah mengajukan permohonan sebagai pelangan baru," katanya. 
   
PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang menargetkan bisa merealisasikan sebanyak 17.000 Sambungan Langganan (SL) baru yang tersebar di tiga zona.
   
Asisten Manager Pelayanan dan Pemasaran PDAM Tirta Benteng, Ida Nur Aida menjelaskan realisasi hingga triwulan pertama sudah terpasang 650 Sambungan Langganan. 
   
Jumlah tersebut akan bertambah di pertengahan tahun ini karena PDAM TB melakukan terobosan dengan memberikan kemudahan dalam pemasangan sambungan. "Untuk pemasangan sambungan baru sekarang dipermudah, kami optimis target 17 ribu sambungan langganan baru akan terealisasi," ujarnya.

Baca juga: Karyawan PDAM Kota Tangerang Tebar Benih Ikan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018