Serang (Antara News Banten) - Gubernur Banten Wahidin Halim di depan Pangdam III Siliwiangi menyampaikan situasi dan kondisi Provinsi Banten masih tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak dan tahun politik.
      
''Saat ini, di Provinsi Banten terdapat empat daerah yang akan melaksanakan pilkada yakni dua kota dan dua kabupaten, dan hingga saat ini berjalan normal," kata Wahidin Halim saat menerima kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan di Makorem 064/Maulana Yusuf Serang, Rabu.
      
Kedatangan Pangdam ini dalam rangka silaturahmi dengan kepala daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten , tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaraanya dilingkungan Korem 064/MY Serang. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim melaporkan sejumlah hal terutama terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Banten yang hingga saat ini berjalan aman dan lancar.
      
Wahidin mengetakan, saat ini, di Provinsi Banten terdapat empat daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak yakni Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Kota Tangerang. Kondisi tahapan pilkada serentak di empat  daerah tersebut  hingga saat ini berjalan normal. Bahkan,
      
Ia mengatakan, beberapa daerah sudah dikunjungi seperti ke Kota Tangerang bertemu Dandim dan Kapolres, dan hari ini bersilaturahmi ke Kabupaten Tangerang.
      
"Suasana Pilkada terasa adem-adem saja. Termasuk di Kota Serang dan Lebak juga sama," kata Wahidin.
      
Namun begitu, kata Wahidin, Banten sebagai daerah yang memiliki garis pesisir yang cukup panjang harus menjadi perhatian seluruh pihak terutama pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadinya penyelundupan narkoba. Karena, sebagai daerah pesisir, perlu kewaspadaan khusus masuknya orang-orang yang tidak bisa dikendalikan berkaitan dengan narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.
       
Selain mengucapkan selamat datang kepada Pangdam III Siliwangi, Gubernur juga melaporkan kondisi Banten yang secara umum cukup aman karena upaya-upaya antisipasi yang dilakukan pihak kemanan yakni Kapolda, Danrem dan unsur lainnya serta semua masyarakat Banten.
        
''Banten hingga hari ini tidak terjadi gejolak apapun yang dianggap menonjol. Kegiatan hari buruh (Mayday) juga berlangsung aman dan normal," kata wahidin.
       
Gubernur Banten mengajak seluruh jajaran TNI untuk bekerjasama dan mendukung program kebersihan yang digalangkan oleh Pemprov Banten terutama revitalisasi kawasan Banten Lama. Gubernur meminta dukungan gerakan kebersihan di Provinsi Banten agar wilayah Banten termasuk kawasan Banten Lama.
       
Gubernur juga mengaku akan meminta izin komandan  batalyon untuk kerja bakti bersama dan mensosialisasikan bahwa Banten harus bersih dan nyaman. Apalagi, kata dia,  mendengar informasi bahwa Pangdam Siliwangi mensponsori sungai Citarum yang tadinya begitu banyak sampah, kotor sekarang sudah bersih.
        '
'Saya berharap program tersebut bisa ditularkan ke Provinsi Banten," kata Wahidin. ***2***
       
Baca juga: Gubernur Ajak Jaga Persatuan Di Tahun Politik

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018