Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing dari Kota Tangerang yang mewakili Banten berhasil masuk babak final setelah meraih peringkat pertama pada babak penyisihan PON 2024 Aceh-Sumut, Selasa.

"Alhamdulillah, Rajiah Sallsabillah atlet Panjat Tebing (Speed WR Puteri) asal Kota Tangerang masuk peringkat pertama dengan skor 6,56 detik," kata Penjabat Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin dalam keterangannya saat menyaksikan secara langsung di Stadion Harapan Bangsa, Selasa.

Dr. Nurdin mengatakan dirinya hadir langsung di ajang PON 2024 Aceh-Sumut sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah Kota Tangerang terhadap atlet-atletnya yang berjuang mengharumkan nama daerah di kancah olahraga nasional.

Baca juga: Atlet panjat tebing Kota Tangerang sumbang medali perak di PON 2024

PON 2024 yang resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Senin (9/9) menjadi ajang memacu prestasi bagi kontingen Kota Tangerang, Banten.

Hingga saat ini, atlet-atlet Kota Tangerang telah berhasil menyumbangkan lima medali dengan rincian satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

"Alhamdulillah, sejak Sabtu medali perak pertama diraih oleh Rajiah Sallsabillah dari cabang olahraga panjat tebing speed relay puteri beregu, sedangkan medali perak kedua disumbangkan oleh Tim 10 cabang kriket. Sementara itu, Sandi Hidayat berhasil meraih medali perunggu dari muaythai," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi resmi membuka PON 2024 di Stadion Harapan Bangsa Aceh

Pj. Wali Kota Tangerang mengungkapkan untuk medali emas, saat ini diraih dari muaythai melalui Muhamad Syaripudin, atlet asal Kota Tangerang.

Ia menyampaikan rasa bangga terhadap perjuangan para atlet Kota Tangerang yang telah mengukir prestasi di ajang PON XXI.

"Prestasi yang telah diraih oleh para atlet ini sangat membanggakan. Kami dari Pemerintah Kota Tangerang akan terus memberikan dukungan penuh agar mereka dapat terus berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," katanya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang ikut hadir dalam ajang PON ke XXI Aceh-Sumut, ikut memberikan semangat kepada para atlet perwakilan Provinsi Banten yang sedang berjuang meraih medali.

"Kita hadir memantau kesiapan atlet-atlet kita, termasuk kesiapan kesehatannya, mudah-mudahan para atlet kembali berkontribusi untuk Banten, kita terus mendoakan untuk mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Baca juga: Sejarah, soft tenis dipertandingkan di PON 2024 Aceh-Sumut

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024