Tangerang (Antara News Banten) - Pergerakan penumpang sejak Januari hingga Maret di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten mengalami peningkatan mencapai enam persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.
   
Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan di Tangerang Rabu mengatakan, jumlah penumpang sejak Januari hingga Maret di tahun 2018 tercatat ada 15,5 juta penumpang. Sedangkan di tahun lalu pada waktu yang sama yakni 14,6 juta penumpang.
   
Meningkatnya jumlah penumpang tersebut karena pelayanan yang diberikan pun saat ini sudah semakin baik. Terutama dengan telah beroperasinya Terminal 3
   
Selain itu, penerbangan yang dilakukan oleh sejumlah Maskapai pun telah alami penambahan rute seperti AirAsia X Indonesia dengan rute penerbangan baru yakni Jakarta-Narita.
   
“Kami sangat bangga dan turut menyambut, memperluas dan mendukung konektivitas internasional yang dilakukan maskapai AirAsia,” katanya.
   
Senior Manager Of Branch Communication and Legal,  Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto menambahkan, meningkatkanya jumlah penumpang karena PT AP II bersama dengan Kementrian Pariwisata gencar melakukan promosi.
   
Hal ini mendorong wisatawan asing datang ke Indonesia untuk menghabiskan liburan. Begitu juga dengan maskpai yang terus meningkatkan pelayanan.
   
Jadi, penumpang yang akan pergi ke luar negeri pun kini sudah terlayani dengan baik sebab sejumlah tujuan sudah bisa terjangkau.
       
“Dalam beberapa tahun terakhir terjadi tren penumpang yang senang menghabiskan liburannya di sejumlah lokasi wisata. Termasuk juga wisatawan asing. Karena kami bekerja sama dengan maskapai dan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia,” ujar Erwin.
   
Apalagi dengan kehadiran Kereta Layang (Skytrain) dan kereta bandara di Soekarno-Hatta yang dapat menyedot perhatian para pengguna jasa dalam mentransformasi interaksi para penumpang karena dapat memberikan pelayanan yang lebih efisien.
   
“Bandara Soekarno-Hatta telah mempersiapkan operasional infrastruktur dengan tersistem. Baik disisi udara, maupun di sisi darat,” ujarnya.

Baca juga: Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Naik 18,4 Persen

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018