Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol (Adpim) Setda Pemerintah Provinsi Banten menggelar Focus Grup Discussion (FGD) bersama dengan LKBN Antara Biro Banten di Kantor Antara Banten, Kota Serang dengan tema kolaborasi dan sinergi komunikasi pimpinan yang masif dan efektif. 
 
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol (Adpim) Beni Ismail, Pengamat Komunikasi Eneng Nurcahyati, beserta jajaran Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. 
 
Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol (Adpim) Beni Ismail, mengatakan media memiliki peran penting dalam memberikan informasi terkait program pembangunan daerah yang dilaksanakan pemerintah daerah. 
 
"Banyak program penting untuk masyarakat yang perlu disampaikan oleh media, termasuk kaitannya dengan pelayanan dasar," katanya. 

Baca juga: Berkunjung ke Banten, Dirkeu ANTARA Nina Kurnia Dewi jelaskan pentingnya K3
 
Pada intinya, kata Beni, sinergitas antara Pemerintah Provinsi Banten dengan media harus terus ditingkatkan dan peran serta kelompok masyarakat penyampai informasi publik juga dapat lebih efektif. 
 
Ditempat yang sama Pengamat Komunikasi Eneng Nurcahyati, mengatakan bahwa Dinas Kominfo juga harus lebih terbuka dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain. 
 
"Kominfo juga harus dapat menjembatani informasi serta diperkuat untuk komunikasi yang sudah mantap saat ini dan menjalankan kolaborasi dengan media," katanya. 
 
Menurutnya pola komunikasi dan sinergi di Provinsi Banten sudah lebih baik dan perlu dilakukan kolaborasi kembali agar menjadi lebih baik. 
 
Sementara itu, Kepala Antara Biro Banten Bayu Kuncahyo berharap kegiatan temu media dalam rangka diskusi ini, dapat terus digelar berkelanjutan karena dampak positifnya sangat signifikan. 
 
"Mudah-mudahan kegiatan temu media ini dapat berlanjut, kemudian kemitraan yang sudah terjalin dapat ditingkatkan. Sehingga upaya yang dilakukan dalam upaya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat dapat lebih maksimal," ujarnya.

Baca juga: Dirkeu sebut Antara Business Forum 2024 untuk himpun kekuatan ekonomi daerah

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024